Jumat, 03 Juli 2015

GI Food Guide

GI Food Guide

Berikut ini makanan yang umum telah dibagi ke dalam tabel tergantung pada nilai GI mereka:
GI rendah GI = Nilai lebih rendah dari 55

Sedang GI = GI Nilai antara 56 dan 69

Tinggi GI = GI Nilai antara 70 dan 100
Tip GI Cepat: Anda harus bertujuan untuk menghindari makanan GI tinggi dan makan campuran makanan GI rendah dan menengah sebagai bagian dari diet seimbang yang sehat yang mengandung protein berkualitas baik dan Nilai fats.GI Common Foods: Rendah GI Foods Medium GI Makanan Tinggi GI Foods

Pisang Buah smootie 30 Coca Cola 53 Lucozade 95

Jus jeruk Unsweeted 52 Jeruk Cordia 66 Olahraga minuman 80

Multigrain Loaf 54 Wholemeal Loaf 67 Roti putih 70

Semua Bran 42 Frosties 55 Coco Pops-77

Museli (oat & gandum) 50 Bubur Instan 66 Cornflakes 81

Jagung 53 Couscous 65 Beras kue 78

Beras merah 54 Basmati 58 beras Instan 69

Yogurt 24 Rye renyah roti 64 Jagung chips 72

Baked beans 48 Mars bar 65 Semangka 72

Kacang merah 28 Bit 64 Popcorn 72

Red Lentil 26 Ubi jalar 66 Pretzels 83

Mie instan 47 Arborio beras 69 Labu 75

Spagetti 44 Rolled barley 66 Parsnips 97

Madu 48 Bubur 58 Baked potato 85 Pedoman Umum
Ini bisa sulit untuk bekerja keluar nilai GI beberapa makanan tanpa mengacu pada indeks atau grafik, tapi satu aturan yang biasanya Anda dapat mengandalkan yaitu: Apakah makanan yang belum diproses dan dalam keadaan aslinya?
Makanan olahan umumnya akan memiliki nilai GI tinggi dari makanan olahan dan seluruh un. Misalnya telah itu telah diproses dalam salah satu cara berikut: dimasak, bawah ke atas, diawetkan, telah ditambahkan gula dll

Contoh:

Sebuah wortel mentah memiliki nilai GI jauh lebih rendah dari wortel dimasak karena tubuh Anda dapat lebih mudah mencerna wortel dimasak dan energi memasuki darah Anda lebih cepat. Jadi mempertimbangkan makan lebih banyak makanan mentah atau jika memasak sayuran tidak direbus selama berjam-jam, meninggalkan mereka sedikit renyah.
Museli memiliki nilai GI jauh lebih rendah dari cornflake. Lagi museli lebih sulit dicerna karena biasanya mengandung seluruh serpih oat dan seluruh kacang-kacangan dan biji-bijian. Cornflake di sisi lain telah dimasak (panggang) dan telah tambahan gula.
Roti gandum dibandingkan Wholemeal Roti dibandingkan roti putih. Anda menebak itu, roti gandum akan memiliki nilai GI rendah karena biji-bijian. Roti gandum memiliki nilai GI tinggi karena biji-bijian telah tanah. Roti putih sangat diproses dan memiliki nilai GI tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar